Bandar LampungBerita TerkiniTulang Bawang

Ferli Yuledi Resmi Dilantik Sebagai Penjabat Bupati Tulang Bawang

Bandar Lampung (IMN) – Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan Penjabat Bupati Tulang Bawang Provinsi Lampung dan pelantikan Penjabat Ketua TP PKK & Dekranasda Kabupaten Tulang Bawang telah selesai dilaksanakan siang tadi, di Balai Keratun Lantai 3 Kantor Gubernur Lampung, Sabtu (10/8/2024).

Pelantikan ini dilaksanakan dengan mengacu kepada ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri no 4 tahun 2023 tentang Penjabat Gubernur, Penjabat Bupati, dan Penjabat Walikota, bahwa Penjabat Bupati atau Walikota diangkat dari Aparatur Sipil Negara yang menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Pusat atau di lingkungan Pemerintah Daerah.

Diketahui, jabatan Drs. Qudrotul Ikhwan, M.M., selaku Penjabat Bupati Tulang Bawang akan berakhir pada 18 Desember 2024 mendatang, namun yang bersangkutan menyatakan mengundurkan diri dari jabatan Penjabat Bupati, maka pengisian kekosongan Jabatan Penjabat Bupati Tulang Bawang perlu dilakukan sesuai dengan mekanisme dan ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang mengikat terhadap hal demikian.

Sementara itu, Dr. Drs. Samsudin S.H., M.H., M.Pd., atas nama Pemerintah Provinsi Lampung dalam sambutannya mengucapkan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap saudara Drs. Qudrotul Ikhwan MM, atas pengabdian yang telah diberikan selama menjabat sebagai Penjabat Bupati Tulang Bawang Provinsi Lampung selama hampir dua periode masa jabatan sejak tanggal 18 Desember tahun 2022.

“Kemarin terakhir saya bersama dengan Pak Penjabat Bupati Tulang Bawang Bapak Qurotul Ikhwan, ternyata itu hari-hari terakhir kebersamaan nginep di rumah bersama Pak Qudrotul, terima kasih banyak pak atas jamuan manisnya” ucap Beliau.

Dikatakan Drs. Samsudin, pencapaian peningkatan nilai tambah produk-produk unggulan Daerah, Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, Pembangunan Infrastruktur Daerah, Reformasi Birokrasi, Pengelolaan Lingkungan Hidup yang berkelanjutan, dan Perwujudan masyarakat yang religius, aman dan berbudaya di Kabupaten Tulang Bawang pada saat ini merupakan hasil kerja keras, cinta, rasa, dan karsa yang telah dilakukan oleh bapak Drs. Qudrotul Ikhwan selama menjadi Penjabat Bupati.

Pj. Gubernur Lampung juga tidak lupa berpesan kepada Drs. Qudrotul Ikhwan untuk dapat kembali fokus bekerja sebagai Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung sebagaimana mestinya.

“Kepada saudara Ferli Yuledi, SP., MM., Mt., yang baru saja dilantik dan mengucapkan sumpah janji jabatan sebagai Penjabat Bupati Tulang Bawang Provinsi Lampung tahun 2024 berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri no 100.2.1.3326 tahun 2024 tanggal 8 Agustus tahun 2024, saya mengucapkan selamat bertugas, segera lakukan langkah-langkah konsolidasi internal, perkuat komunikasi, koordinasi dengan DPRD, koordinasi dengan forkopimda, serta elemen-elemen masyarakat setempat,” ucap pak Pj. Gubernur.

Beliau juga meminta kepada Pj. Bupati Tulang Bawang yang baru untuk dapat melanjutkan program-program pembangunan yang telah ditetapkan di dalam rencana kerja pembangunan Daerah oleh Penjabat sebelumnya.

“Karena Bapak sudah terbiasa di sana, Bapak harus bekerja lebih cepat lagi, apalagi menjelang pemilihan Kepala Daerah ini sudah semakin dekat, lakukan kerja yang cepat, agar supaya pelaksanaan PemiluKada 2024 bisa dilaksanakan dengan baik, harmonis, damai di kabupaten tulang bawang,” Pesan Pj. Gubernur.

Diketahui juga jabatan Pj. Bupati Tulang Bawang ini berlaku untuk masa jabatan 1 tahun ke depan atau sampai dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang hasil Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024.

“Saya percaya bahwa dengan pengalaman kerja, kemampuan, dedikasi dan integritas yang saudara miliki, saudara mampu untuk mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya, dan sebagai seorang Penjabat Bupati ada beberapa hal yang perlu saya ingatkan kembali kepada saudara bahwa Penjabat Bupati memiliki tugas, kewenangan, kewajiban, dan larangan sesuai ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang mengikat kepada jabatan saudara baik selaku Kepala Daerah maupun selaku Aparatur Sipil Negara,” ucap Drs. Samsudin ditujukan kepada Bapak Ferli Yuledi.

Setelah pengambilan sumpah dan janji jabatan Penjabat Bupati Tulang Bawang ini juga dilaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulang Bawang dari ibu Herlinawati Qudrotul S.H., kepada Ibu dr. Feby Levarina, Sp.PK., M.Kes., M.H. dengan mengacu kepada Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga.

“Saya selaku Ketua Dewan Pembina Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Herlinawati Qudrotul SH., dan selamat bertugas kepada Ibu dr. Feby Levarina, Sp.PK., M.Kes., M.H. sebagai Penjabat Ketua TP PKK kabupaten Tulang Bawang yang baru.” Ucap Pj. Gubernur Lampung

Turut hadir Forkopimda Kab. Tuba, Sekdakab. Tuba, Pj. Ketua TP PKK Kab. Tuba, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Ka. Badan/Ka. Dinas/Ka. Satker, Kabag Setdakab. Tuba, Camat Se – Kab. Tuba.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button