Tulang Bawang

Dua Prestasi Tingkat Nasional Untuk Lampung, Jadi Hadiah Bagi Qudrotul Ikhwan, Dilantik Kembali Sebagai Pj. Bupati Tulangbawang

JAKARTA (IMN) – Luar biasa Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, dibawah binaan Pj. Ketua TP PKK Tulang Bawang, Ibu Herlianawati Qudratul SH, dalam sepekan mempersembahkan dua prestasi tingkat nasional untuk Lampung, Selasa (19/12/2023).

Dimana sebelumnya Team Seni dari Tulang Bawang mewakili Lampung masuk lima besar dalam Parade Lagu Daerah tingkat Nasional yang dilaksanakan di TMII Jakarta, (10/12/2023), dan kini, Menganai Tulang Bawang Tahun 2023 Muhammad Gerhan Lantara berhasil menjadi juara Nasional Putra Tenun Songket Indonesia Tahun 2023 mewakili Lampung.

Adapun perjuangan yang tak mudah dari rombongan Muli Mekhanai Tulang Bawang Lampung ini dipersembahkan menjadi kado spesial kepada Bapak Drs. Hi. Qudratul Ikhwan MM, sebagai hadiah pelantikan dan pengukuhan kembali sebagai Pj. Bupati Tulang Bawang.

Sebelum meraih keberhasilan ini, Team Muli Mekhanai Tulang Bawang mengikuti Pra Karantina, yang dilaksanakan dilaksanakan dari tanggal 10 Oktober – 13 November melalui laman virtual. Lalu Karantina dilaksanakan di Gren Alia Cikini Hotel dari tanggal 14-18 Desember 2023. Kemudian Grand Final dilaksanakan pada Tanggal 18 Desember 2023 di Taman Ismail Marzuki Jakarta.

Kegiatan ini merupakan pemilihan Putera Puteri Tenun Songket Indonesia dimana kegiatan ini dalam rangka melestarikan, mempromosikan serta mempertahankan eksistensi dari tenun songket nusantara sehingga mampu bersaing dan dikenal dikancah dunia, yang diikuti 34 Finalis dari seluruh Indonesia.

Ketua Ikatan Muli Mekhanai Tulang Bawang Sandika Ali M.Pd menjelaskan, bahwa perwakilan Provinsi Lampung Muhammad Gerhan Lantara yang berasal dari Kabupaten Tulang Bawang merupakan pemenang dari kontes Duta Wisata atau Muli Mekhanai Tulang Bawang Tahun 2023.

“Ini merupakan binaan dari Ibu Herlinawati Qudrotul SH, yang didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dibawah Pimpinan Bapak Drs. Qudrotul Ikhwan sehingga mampu memperoleh Juara 1 Putra Tenun Songket Indonesia,” jelas Sandika Ali M.Pd.

Hal ini juga, lanjut Ketua Muli Mekhanai Tulang Bawang tersebut, adalah capaian dan kerja keras seluruh pihak, baik mentor Seni Tulang Bawang yaitu Bapak Dr. Rustam Effendi yang merupakan salah satu Budayawan Lampung dengan koleksi-koleksi kain tapis tuanya, maupun Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tulang Bawang serta seluruh Tim Muli Mekhanai Tulang Bawang, diantaranya yaitu Moch Saddam, S.Psi.

Muhammad Gerhan Lantara juga sebelumnya mempromosikan kain-kain tenun tradisional khas Kabupaten Tulang Bawang, maka dari itu, di penghujung Tahun 2023 ini kami mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah memberikan apresiasi atas dedikasi dan kerja keras Muli Mekhanai Tulang Bawang , dan kesuksesan ini kami hadiahkan untuk Bapak Drs. Hi. Qudrotul Ikhwan MM yang telah dilantik dan dikukuhkan kembali sebagai Pj. Bupati Tulang Bawang,” tandas Ketua Ikatan Muli Mekhanai Tulang Bawang, Sandika Ali M.Pd. (Red/ADV)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button