Berita TerkiniTulang Bawang Barat

Jadi Obyek Penilaian Lomba Administrasi PKK, Posyandu dan K3W, TP PKK Kecamatan Tumijajar Luncurkan Website PKK

Tubaba (IMN) — Sebelumnya Tim penilai Lomba Administrasi PKK, Posyandu dan K3W, melakukan penilaian di Kecamatan Tulang Bawang Udik, Tubaba, Rabu (29/5/2024), hari ini, Kamis 30 Mei 2024, Tim Penilai kembali melakukan penilaian Lomba Administrasi PKK, Posyandu dan K3W, di Kecamatan Tumijajar, dalam rangkaian peringatan hari jadi ke 15 Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Ketua TP PKK Kecamatan Tumijajar Gustin Surya Jaya Rades, dalam laporannya mengatakan, berkaitan dengan penilaian Lomba Administrasi PKK, Posyandu dan K3W, TP PKK Tumijajar sekaligus meluncurkan portal website PKK Kecamatan Tumijajar.

” Melalui website PKK Kecamatan Tumijajar, masyarakat di Tumijajar yang meliputi 10 Tiyuh dan 1 Kelurahan dan Kabupaten Tulang Bawang Barat umumnya bisa mengakses untuk mengetahui informasi tentang program kerja TP PKK Kecamatan Tumijajar.” terang Gustin, Kamis (30/5/2024).

Dikatakan Gustin, TPP PKK Tumijajar juga sudah melakukan inovasi yang digagas oleh Pokja Dua, dimana dalam pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan UP2K di kecamatan Tumijajar.

“Inovasi yang kami tampilkan adalah dengan membuat titik koordinat melalui Google Maps masyarakat luas bisa melihat produk UMKM dan UP2K di Tumijajar.” lanjut dia.

Sementara ditempat yang sama, Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK/Ketua Dekranasda kabupaten Tulang Bawang Barat Dra. Hanita Fahrial Firsada, M.Si mengatakan, seperti yang dilakukan di Kecamatan TBU, dirinya juga telah meninjau K3W (Kebun, Kandang Kolam dan Wisata) di Kecamatan Tumijajar.

“K3W di Tumijajar merupakan program unggulan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat” ujar Hanita dalam sambutannya pada acara penyambutan Tim Penilai Lomba Administrasi PKK, Posyandu dan K3W, di Aula Kecamatan Tumijajar.

Lomba Administrasi PKK, Posyandu dan K3W ini merupakan apresiasi sekaligus evaluasi dari TP PKK kabupaten, bagaimana sinergitas TP PKK Tiyuh, Kecamatan dan Kabupaten.

“Tujuan dari lomba ini memberikan pembinaan dan evaluasi pelaksanaan 10 Program pokok PKK, program inovatif penggerak PKK di Kecamatan. Kemudian tujuan berikutnya adalah pemberdayaan keluarga.” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tim penilai Lomba Administrasi PKK, Posyandu dan K3W, melakukan penilaian di Kecamatan Tulang Bawang Udik.

Penilaian (Evaluasi) Program PKK oleh Tim Penilai Kabupaten Tulang Bawang Barat dilakukan di 9 Kecamatan yang ada di Tubaba, terkait dengan lomba Administrasi PKK, Posyandu dan K3W, dalam rangkaian peringatan hari jadi ke 15 Kabupaten Tulang Bawang Barat.(Red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button