Berita TerkiniTulang Bawang

Pemkab Tulang Bawang Gelar Sholat Idul Adha di Masjid Agung Baiturachman Menggala

Tulang Bawang (IMN) — Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Menggelar Ibadah Sholat Idul Adha di Halaman Masjid Agung Baiturachman Islamic Center Menggala Kamis (29/06)
Ibadah yang diikuti oleh sekitar 5 Ribu jamaah Ibadah Sholat Idul Adha ini Diimami oleh Imam Bapak H.A. Jalalluddin S.Ag.,M.Kom I selain itu belaiu juga bertugas sebagai Khotib. Dalam Kesempatan ini Ketua MUI Tulang Bawang Bapak H Yantori Yurni SH bertugas sebagai Bilal.
Penjabat Bupati Tulang Bawang Bapak Drs Qudrotul Ikhwan MM mengikuti Ibadah Sholat Idul Adha yang dirangkai dengan Prosesi Pemotongan Hewan Qurban . Bapak Qudrotul Ikhwan didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulang Bawang Ibu Herlinawati Qudrotul SH, Forkopimda Plus Kabupaten Tulang Bawang, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ,Pejabat Pengawas ,Pejabat Administrator serta camat Menggala.
Sebelum Ibadah Sholat Idul Adha dimulai Bapak Penjabat Bupati Tulang Bawang mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1444 H /Tahun 2023 beliau mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tulang Bawang untuk terus meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT dan menjalankan hal baik yang menjadi Kewajiban maupun Sunnah bagi Kaum Muslimin dan Muslimat yang ada di Kabupaten Udang Manis ini.
Selain itu beliau juga mengajak masyarakat untuk dapat memaknai perayaan hari raya Idul Adha ini sehingga Umat Muslim di Kabupaten Tulang Bawang mampu memahami esensi dari Ibadah Qurban yang dilaksanakan.
“Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H , Pada momentum ini mari kita tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT dan kita gelorakan semangat untuk saling berbagi pada sesama “ Ucap Bapak Qudrotul Ikhwan MM
“Ketauladanan yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS Mari kita jadikan landasan hidup agar segala yang kita lakukan dan kita perjuangkan di dalam Kehidupan ini menjadi barokah dan di Ridhoi Allah SWT Amin Yarobbal Alamin “ Beliau menambahkan
Pada hari Raya Qurban Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang berkurban sebanyak 20 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing . Qurban ini berasal dari arisan Qurban dan Infak Shodaqoh Seluruh ASN Kabupaten Tulang Bawang Sebanyak 19 Ekor sapi dan 5 ekor kambing serta 1 Ekor sapi dari Penjabat Bupati Tulang Bawang Bapak Drs Qudrotul Ikhwan MM dan keluarga Jenis sapi Limosin berbobot 725 KG.
Selepas Ibadah Sholat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Qurban secara Simbolis, Kegiatan dilanjutkan dengan ramah Tamah di Aula masjid Agung Islamic Center Menggala. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button