AdvetorialBerita TerkiniTulang Bawang

Penjabat Bupati Tulang Bawang, Lepas Keberangkatan 188 CJH Keloter 45

Tulang Bawang (IMN) — Pejabat (PJ) Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan, melepas keberangkatan 188 jamaah calon haji (JCH) Tulangbawang (Tuba). Pelepasan dilaksanakan di Islamic Center Menggala pada Kamis, (08/06/2023).

PJ Bupati Tuba, Qudrotul Ikhwan mengatakan bahwa berangkat haji merupakan perjalanan ibadah yang masuk dalam rukun Islam terakhir.

“Ibadah haji ini rukun Islam yang terakhir, bisa dikatakan wajib bagi yang mampu. Alhamdulillah bapak dan ibu memiliki dua kelebihan finansial dan kesehatan,” ujar Qudrotul Ikhwan.

Lebih lanjut ia menyampaikan, “Mudah-mudahan bapak ibu semua para JCH dapat diberikan kesehatan, kekuatan, dan dapat menjadi haji yang mabrur, hingga pada akhirnya nanti dapat kembali ke tanah air dalam keadaan selamat,” ungkapnya

Qudrotul Ikhwan berpesan kepada seluruh jemaah yang diberangkatkan, untuk senantiasa mendoakan kebaikan serta keberkahan bagi Kabupaten yang berjulu Udang Manis.

“Semoga semua menjadi haji yang mabrur, kembali ke Tanah Air dengan keadaan sehat dan selamat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Tuba, H. A. Jalaludin mengatakan JCH asal wilayahnya akan diberangkatkan bersama 3 kabupaten lainnya.

“JCH Tuba tergabung dalam kloter 45 dengan 3 Kabupaten lainnya yaitu, Mesuji, Lampung Selatan dan pesawaran. Total untuk JCH Kabupaten Tuba berjumlah 188 orang,” jelasnya.

Jalaludin mengatakan dari total JCH tersebut, ada 95 jamaah laki-laki dan 93 orang lainnya wanita. Sementara jama’ah tertua dari Banjar Baru berusia 96 tahun 7 bulan dan jamaah termuda dari Banjar Agung berusia 18 tahun 5 bulan.

“Selama di tanah suci Mekkah, Jamaah haji Kabupaten Tuba berada di Wilayah Jarwal. Oleh karenanya, kepada seluruh JCH Tuba, kami mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan,” pungkasnya. (ADV/RED).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button